Readers

Sore - Istri Dari Masa Depan (2017) : Romcom Minimalis Yang Manis



https://pbs.twimg.com/media/C7XCOeyU0AA0nrs.jpg
Jo (Dion Wiyoko) terbangun di pagi hari dan mendapati seorang wanita bernama Sore (Tika Bravani) mengaku adalah istrinya dari masa depan. Awalnya Jo tentu tidak percaya tapi kemudian banyak hal tentang Jo yang hanya diketahui oleh Sore sehingga ia pun membiarkan perempuan ini masuk ke dalam kehidupannya. Namun benarkah Sore adalah istri Jo yang datang dari masa depan? Untuk maksud apa? Dan apakah mereka bisa cocok satu sama lain? 


Dalam rumusan cute romcom, hal yang biasa bila karakter sang pria adalah sosok yang lebih pendiam atau malah terkesan dingin sementara sang perempuan digambarkan lebih bawel, manja dan bahkan agresif. Biasanya juga, salah satu karakter tidak menyukai kehadiran pasangannya namun seiring durasi ia akan berubah sebaliknya. Rumusan semacam itu memang sudah seperti hal mendasar dalam sebuah setup komedi romantis, dan hasilnya bisa terbagi dua antara membosankan atau menyenangkan. Dan kabar baiknya adalah webseries Sore yang disutradarai Yandy Laurens ini masuk dalam kategori yang kedua.

Sebenarnya, terlepas dari ide istri dari masa depan, cerita Sore bukanlah hal yang baru alias mudah ditebak. Bagaimana Jo awalnya menolak lalu kemudian mulai menerima Sore sudah bisa dikira-kira penonton, sehingga dalam webseries seperti ini chemistry kedua pemain utama adalah hal yang cukup penting agar penonton tidak berniat untuk skip atau menghela nafas jenuh melihat setiap adegannya.

Dalam film-film dan tayangan televisi di Indonesia, chemistry satu pasangan seringkali dianggap berhasil hanya karena mereka sedang berpelukan sambil mengucap kata-kata manis overdosis seperti lebih baik Tuhan ambil nyawa aku dulu sebelum Dia ambil nyawa ka... dsb tepat di tengah pemandangan bukit atau menara yang indah, atau juga seringnya akting dangkal itu ditambal dengan lagu dari Lyla atau Rossa, sehingga tidak ada kedalaman atau romantis yang lebih alami, seperti yang kita jumpai dalam sehari-hari.

Webseries ini beruntung karena memiliki Dion Wiyoko dan Tika Bravani yang tidak hanya punya chemistry yang saling cocok tapi bisa dengan mudah menarik hati penonton. Saya bisa menyebut dengan cepat nama-nama aktris muda yang bila dia memerankan tokoh Sore hasilnya pasti akan membuat anda membencinya sama sekali. Dengan Tika Bravani, hasilnya pas : karakteristiknya manis, meski mungkin dia tidak secantik Amanda Rawles tapi dia terlihat jauh lebih believable. Dion Wiyoko sebagai Jo juga bisa mengimbangi Tika, aktingnya mampu meyakinkan dengan segala alasannya ingin bertahan mempercayai Sore.

Bekerjasama dengan Tropicana Slim Stevia sehingga tema gaya hidup sehat adalah satu hal yang menjadi inti kampanyenya. Tapi jangan khawatir karena tidak ada product placement yang vulgar dan kalaupun ada, cukup pas alias tidak ada zoom in sembarangan apalagi sampai menyebut dan memperagakan produknya (kalau anda sering menonton sinetron baru-baru ini, anda sudah paham betul). Malah kalau boleh sebagai pujian, ini adalah salah satu seri yang sukses dengan promosi gaya hidup sehat, semua itu karena faktor cerita yang kuat, directing yang bagus juga romansanya yang natural. 

 http://amazingfarm.com/wp-content/uploads/2017/03/sore8.png

Untuk sebuah webseries yang bebas diakses, ini lumayan menyenangkan. Bahkan lebih menyenangkan ketimbang menonton sebuah film berdurasi hampir dua jam tentang drama cinta remaja yang mengalami konflik klise tabrakan/ternyata kembar/amnesia/ternyata laki dsb.

Tentu akan lebih menggembirakan bila pola tayangan di televisi standarnya bisa seperti webseries ini. Tidak perlu dialog berbunga-bunga ajaib, tidak perlu akting dramatis, hanya komedi romantis yang minimalis dan manis. Itu saja cukup.

Anda bisa menontonnya disini : 

 



Sore - Istri Dari Masa Depan, 2017
Sutradara :Yandy Laurens
Pemain : Tika Bravani, Dion Wiyoko
Penulis :Yandy Laurens



 

Comments

Other side of me

My MUBI

In Theaters